PT Gag Nikel Boyong Anak Siswa SDN 13 Pulau Gag Raja Ampat Papua Barat Meriahkan HUT RI di Jakarta

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Gag Nikel memboyong anak pedalaman Raja Ampat untuk unjuk gigi. Mereka dikirim menjadi kontestan lomba tari nasional yang dihelat di Jakarta.

Para kontestan terdiri dari siswa-siswi kelas lima dan enam Sekolah Dasar Negeri 13 Pulau Gag, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Mereka mementaskan tarian Lalayon. Suatu tarian khas Pulau Gag yang biasanya dipakai untuk menyambut tamu kehormatan. “Selama ini keterampilan mereka hanya muncul di ajang lokal saja, belum merambah hingga level nasional. Untuk itu, dalam kesempatan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 ini, kami coba ajak mereka manggung di ibukota,” kata Manager Community Development and General Affair PT Gag Nikel, Mustajir saat dijumpai di lokasi acara bertajuk ‘Lomba Tari Nusantara’ yang diselenggarakan oleh Ayodya Pala Indonesian Art Center itu, Sabtu (17/8). Kontestan anak Pulau Gag ini mendapatkan hadiah sebagai Juara Favorit karena keunikan yang tidak di miliki kontestan lainnya.

Kegiatan pengembangan masyarakat dari Gag Nikel ini, diharapkan dapat diperluas lagi jangkauannya. Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan organisasi pemuda Pulau Gag yang ikut mendampingi pentas lomba itu, Hairul Mujudin. Menurutnya, Gag Nikel nantinya dapat turut melirik potensi di bidang lain yang ada di Pulau Gag, seperti pertanian, kesehatan, atau pengembangan bakat olahraga.

Sumber:
https://www.tambang.co.id/gag-nikel-boyong-anak-raja-ampat-ikut-lomba-tari-nasional-21916/
https://papuabaratpos.com/siswa-sdn-19-gag-bawakan-tari-lalayon-di-cibubur/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat