PT.Gag Nikel Bekerjasama Dengan Dinas LH RajaAmpat, Melakukan Penanaman 1600 Bibit Mangrove DiPantai Saonek

Saonek,Honaipapua.com, -Bertepatan dengan hari Konservasi Nasional yang jatuh pada tanggal Rabu,10/08/2022. PT.Gag Nikel berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten RajaAmpat mengadakan penanaman Mangrove di Kampung Saonek, Distrik Waigeo Selatan.

Penanaman Mangrove dihadiri langsung, Presiden Direktur PT.Gag Nikel, Khaidir Said, Sekda Raja Ampat,Dr. Yusuf Salim, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Papua Barat, Abdul Latif Suaeri KementrianLingkungan Hidup, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Raja Ampat, Bartolomius Imbir, Kapolres Raja Ampat.AKBP. Edwin Pasaroan, S.Ik, M.Ik, Dandim Raja Ampat. Letkol Inf. Stevi Klots, dan tamu undangan lainya.

Presdir PT.Gag Nikel, Khaidir Said kepada wartawan mengatakan merasa senang karena hari ini diberikanruang untuk melakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama lingkungan hidup.

” Yah hari ini kami cukup senang diberikan ruang bersama Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Raja Ampatuntuk kegiatan penanaman Manggrove di Kampung Saonek Distrik Waigeo Selatan, ” terang Presdir.
Dengan penanaman Manggrove, harapannya kegiatan ini menjadi inisiasi agar kedepan PT. Gag Nikel bisaberkontribusi dalam menjaga kelestarian wilayah Kabupaten Raja Ampat yang sangat indah ini. Terangnya
Lanjut Presdir PT. Gag Nikel bahwa hari ini kita bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup menanam 1600bibit Mangrove di dua tempat yang berbeda pertama di Pantai Kampung Saonek dan kedua di Pantai MokoPerumahan 300.

Disinggung selain program penanaman Mangrove oleh PT.Gag nikel apakah ada program lainya yangmenyentuh langsung pada masyarakat, Dirut dengan tegas mengatakan kalau untuk PT.Gag nikel sendirimemiliki program kerja yang banyak dan itu berbeda-beda, salah satunya program pengembangan danpemberdayaan masyarakat yang mengacu pada 8 pilar yang ada di rencana induk pengembangan danpemberdayaan masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan, pendapatan reel, kemandirian sampai denganinfrastruktur. Jelasnya
Oleh sebab itu, kita akan berupaya agar PT. Gag Nikel bisa berkontribusi dan seoptimal mungkin, serta kitajuga ingin Gag Nikel maju dan juga kita berharap kita jadi contoh dalam hal pengelolaan lingkungan hidupserta pelaksanaan oprasi tambang. Sehingga orang tidak lagi mengatakan bahwa tambang, lingkungan Hidupdan juga Pariwisata tidak bisa bersatu. Nah anggapan ini harus di patahkan, karena pertambangan juga bisaberkontribusi dengan semua pihak.

Sementara itu, Sekda Raja Ampat, Dr. Jusuf Salim, M.Si mewakili pemerintah daerah sangat menyambut baikkegiatan penanaman Mangrove di Pantai Saonek
” Kami menyambut baik kegiatan ini, dan juga berterima kasih kepada PT.Gag Nikel yang telah menggandengdinas Lingkungan Hidup Raja Ampat, “tutur Sekda.
Harapanya kedepan kegiatan seperti ini tetap dilakukan, dilokasi yang berbeda, agar lingkungan disekitar kitabisa terjaga dan terawat dengan baik, karena menurut sekda tanaman Manggrove memiliki manfaat yangsangat banyak, salah satunya mencegah abrasi, “harap Sekda.
Sementara itu, kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Papua Barat, Abdul Latif Suaeri memberikan apresiasikepada PT.Gag Nikel yang telah berkontribusi dengan Dinas lingkungan hidup Raja Ampat dalam menjagaekosistem laut dengan menanam bibit Mangrove di Pantai Saonek.

Ditambahkannya, kami dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Papua barat, merasa tersanjung dengankegiatan ini, oleh sebab itu kedepan kami harapkan agar kegiatan yang sama juga di lakukan di setiap wilayah-wilayah lain di Propinsi Papua Barat, “tambahnya lagi. (Cak)

Sumber : https://www.honaipapua.com/ekbis/pt-gag-nikel-bekerjasama-dengan-dinas-lh-raja-ampat-melakukan-penanaman-1600-bibit-mangrove-di-pantai-saonek/

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English English Indonesian Indonesian
WhatsApp chat