Sinergi Melistriki Pulau Gag, Raja Ampat Papua Barat

Pada tanggal 12 September 2019 PT Gag Nikel dan PT PLN menandatangani nota kesepahaman Pengoperasian dan Pengelolaan Sistem Kelistrikan di Pulau Gag Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Penandatanganan itu diwakili oleh Presiden Direktur PT Gag Nikel Risono dan Ari Dartomo sebagai General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW P2B). PT Gag Nikel adalah anak usaha PT Antam, Tbk yang bergerak di bidang pertambangan bijih nikel yang beroperasi di Pulau Gag Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Selama ini PT Gag Nikel menyediakan tenaga listrik untuk masyarakat di Pulau Gag melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Pulau Gag sendiri adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang letaknya berada di Provinsi Papua Barat.

Dalam kerjasama ini PT Gag Nikel menyediakan instalasi ketenagalistrikan mencakup Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dan Jaringan Distribusi. PLN sebagai representasi hadirnya pemerintah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melistriki dan melayani masyarakat (pelanggan listrik) di Pulau Gag Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

Momen ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Pulau Gag Kabupaten Raja Ampat khususnya dan Provinsi Papua Barat pada umumnya karena untuk kedepannya PLN secara profesional akan mengelola dan mengoperasikan sistem kelistrikan untuk masyarakat di Pulau Gag. Kerjasama ini akan menjadi bagian dari SINERGI BUMN sebagai wujud komitmen hadirnya pemerintah Republik Indonesia di tengah masyarakat Pulau Gag Raja Ampat Provinsi Papua Barat pulau terluar di Indonesia.

BUMN Hadir Untuk Negeri, BUMN Hadir Untuk Papua Barat.
Tomorrow Is Today.
SDM Unggul, Indonesia Maju.

WhatsApp chat