PT Gag Nikel sukses berdayakan masyarakat

RAKYATPAPUA.COM, RAJA AMPAT – PT Gag Nikel di bawah kepemimpinan Ir Risono sukses meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program pemberdayaan masyarakat. Salah satu yang sudah berhasil di bidang pertanian agro, dimana hasil tanaman seperti sayur-mayur dan bauh-buahan sudah dinikmati sekitar 70 persen masyarakat setempat.

Lokasi pertanian sendiri berada di pasir laut, tapi dari hasil pertanian dapat memenuhi kebutuhan sayur yang ada di perusahaan bahkan kebutuhan masyarakat yang ada di Pulau Gag.

Padahal, melihat budaya dan karakteristik masyarakat setempat yang sempat dianggap sulit untuk diberdayakan. Tetapi usaha yang tiada hentinya, sehingga masyarakat setempat berkembang dan kini membentuk kelompok tani di dusun Pulau Gag tersebut.

Perkembangan itu disaksikan langsung pimpinan PT Gag Nikel, Ir Risono, saat mengunjungi lokasi pertanian, belum lama ini.

“Kehadiran PT Gag Nikel sudah banyak membuka lapangan kerja dan memberdayakan masyarakat untuk menanam. Kami cukup berterima kasih dengan adanya Gag Nikel yang sudah berupaya meningkatkan sektor pertanian di Gag,” ucap Hasan Sangaji, sala satu warga setempat yang juga bekerja di Gag Nikel.

Hasan Sangaji mengatakan, petani kampung Baru Gag Waigeo Barat Kepulauan Kabupaten Raja Ampat sangat merasakan hasil tanaman sayur-mayur dan buah-buahan.

“Hasil tanaman sudah memuaskan, dan saat ini sudah dijual ke perusahaan pedagang kontraktor di pulau Gag Raja Ampat,” tuturnya, Selasa (24/7/2018).

(Penulis: Derek Mambrasar)

Redaksi Media Rakyat Papua

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat