PT Gag Nikel, Ramadhan Series: Mengaji dan Berbuka Bersama

Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan penuh berkah karena di dalamnya semua amalan baik yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Bulan Ramadhan juga dapat menjadi waktu yang baik dalam merenungkan, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas diri untuk kehidupan yang lebih baik dan menggapai kemuliaan dunia-akhirat.

Head office PT Gag Nikel pada bulan suci Ramadhan tahun ini melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam bingkai “PT Gag Nikel Ramadhan Series.” Melalui tema “Meningkatkan Etos Kerja untuk Mewujudkan Nilai-Nilai Mulia Menuju Visi Insaniah Gag Nikel”, diharapkan seluruh karyawan dapat memperoleh keutamaan bulan suci Ramadhan dan memahami nilai-nilai agama sebagai dasar karakter untuk membangun kualitas diri yang penuh mulia dan terimplementasi dalam mewujudkan visi insani Gag Nikel. 

Salah satu kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan adalah Gag Nikel mengaji yang diwujudkan dengan membaca Al-Qur’an disela waktu istirahat selama bulan Ramadhan. Seluruh karyawan yang beragama Islam membaca Al Qur’an saling bersahutan.

Pada kegiatan lainnya, telah diadakan tausiyah menjelang buka puasa yang diikuti dengan buka puasa bersama di kantor Pusat PT Gag Nikel pada Jumat, 8 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Direksi, Advisor dan Karyawan PT Gag Nikel dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ridholloh Ismat M.Pd.I. Tausiyah kali ini mengangkat tema Obat Hati. Menurut beliau, bersyukur menjadi salah satu kunci obat hati karena dengan rasa syukur kita dapat terhindar dari sifat iri, dengki, dan sifat lainnya yang tidak baik yang dapat membuat kita lupa dengan capaian yang diperoleh sampai saat ini. “Selain itu, hasad dan ria harus dihindari karena akan menghilangkan rasa mau bersyukur didalam diri,” jelas ustadz yang juga menjadi salah satu dosen di Universitas Islam Negeri di Jakarta.   

Kegiatan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah dilakukan sebagai penutup acara tersebut. Terselip pesan dari Pak Khaidir selaku Presiden Direktur di sela-sela buka puasa bersama agar  seluruh karyawan dapat memaknai tausiyah tersebut dengan sebaik-baiknya.

English English Indonesian Indonesian
WhatsApp chat