PT Gag Nikel Raja Ampat Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Etika Penggunaan Media Sosial

Raja Ampat, InfoPublik – PT Gag Nikel yang beroperasi di Kampung Gag,  Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Raja Ampat melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba dan etika penggunaan media sosial yang berlangsung di Waisai, Ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Jumat, 26 Maret 2021.

Acara yang berlangsung di Kotage Acropora tersebut dibuka Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, SH  dan dihadiri pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Waisai.

Yulianus Mambraku mewakili Pemda Raja Ampat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Gag Nikel yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dirinya meminta peserta agar mengikuti sungguh kegiatan tersebut, sehingga penyuluhan tersebut memberi dampak positif bagi pembangunan generasi muda Raja Ampat.

Dikatannya, penyalahgunaan narkoba dan kurangnya pemahaman penggunaan media sosial merupakan masalah serius yang dihadapi remaja dan kaum muda zaman sekarang, dan jika generasi muda tidak memahami bahaya-bahaya tersebut maka bukan tak mungkin akan merusak masa depan kaum muda yang menjadi generasi penerus pembangunan bangsa.

Hal yang sama disampaikan, Perwakilan PT Gag Nikel, Baba Aziz kepada media menjelaskan kasus penyalahgunaan narkoba dan media sosial semakin meningkat akhir-akhir ini, karena  itu diperlukan pemahaman yang memadai terkait  penggunaan media sosial.

Dirinya berharap, ke depan semakin banyak pihak yang peduli dalam memberikan pemahaman kepadaa generasi muda terkait bahaya norkaba dan penyalahgunaan media sosial.

Penyuluhan tersebut menghadirikan narasumber  Kasat Narkoba Polres Raja Ampat dan Sekretaris Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Felix Dimara.

Felix Dimara meminta perserta yang umumnya pelajar tersebut untuk menggunakan media sosial sesuai dengan etika dan norma-norma yang berlaku sehingga  keberadaan media sosial tersebut membawa dampak positif bagi perkembangan pemuda atau pelajar yang merupakan generasi penerus pembangunan daerah. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Sumber : Info Publik

 

English English Indonesian Indonesian
WhatsApp chat